-->

8 Cara Mempercepat Loading Website / Blog Tanpa Ribet



Cara mempercepat loading website/blog memang di dunia internet sudah banyak cara yang dapat kita cari namun tentunya banyak juga para blogger tentunya para blogger pemula tidak melihat bagaimana website tersebut loadingnya cepat dan kebanyakan dari para belogger terutama blogger pemula tidak menyadari hal tersebut. 

Terus hal apa saja hal yang harus di perhatikan dalam membuat website loadingnya cepat ?

1. Tamplate yang Ringan

Pada dasarnya para blogger jarang memperhatikan hal tersebut dan tidak menutup kemungkinan para blogger pemula juga tidak mau ambil pusing yang penting punya blog. Terkadang para blogger sibuk mencari tamplate yang tampilannya mewah, rame, dan lain-lain. Sehingga loadingnya juga akan semakin besar. Maka dari itu gunakanlah tamplate yang ringan agar para pembaca betah, senang dan tidak merasa malas ketika membuka website anda. Namun tidak salah hal tersebut tidak di pikiri namun hal itu  juga akan membuat dampak tersendiri bagi website anda jika anda menggunakan template yang berat.

saya akan rekomendasikan dibawah ini tamplate yang ringan.


2. Kurangi juga Pemasangan Iklan

Dalam sebuah website yang mempublish iklan, banyak di homepage nya yang dipasang iklan, tentunya hal tersebut berdampak negatif bagi anda jika anda menggunakan/menampilkan iklan berlebihan, karena terlalu banyak iklan maka loading website nya juga akan terlalu berat, maka anda juga harus perhatikan hal ini.

3. Pakailah Gambar yang berukuran sedang

Memakai gambar yang terlalu besar memang akan mengganggu fast loading website anda, maka anda gunakan gambar yang kecil, sedang dan tidak terlalu besar supaya loading website tersebut cepat.

4. Gunakan Juga Background website yang polos

Menggunakan background yang polos adalah menggunakan latar belakang blog/website yang tidak memakai gambar, mungkin pernah dari sobat yang pernah lihat website latar belakangnya pakai gambar agar kelihatan menarik, sebenarnya memakai latar belakang gambar akan memperlambat loading blog anda.

5. Kurangi juga jumlah postingan perpage

Dalam hal ini sering kali para blogger yang tidak tahu, mengapa ? karena tidak baca artikel cara mempercepat loading website. Mengurangi jumlah postingan perpage adalah salah satu hal utama yang harus anda lakukan, semakin banyak postingan yang ditampilkan di page website maka akan semakin berat, maka dari sekarang coba anda atur berapa jumlah postingan perpage agar menjadi cepat. Saya sarankan max 7 perpage minimal 3 atau 5 perpage itu akan menjadi cepat.

6. Hapus script yang tidak diperlukan

Terlalu banyak script yang tidak digunakan akan berpengarus terhadap kecepatan loading website anda. Hapuslah script yang tidak digunakan oleh anda seperti CSS, HTML, Javascript dan yang lainnya. Tetapi perlu anda ingat jangan menghapus sembarang script bila anda belum tahu bahasa pemrograman, minimal anda tahu Bahasa pemrograman HTML, Javascript, dan CSS. Itu minimal kalau bisa semua bahasa pemrograman anda pelajari.

7. Gunakan widget website yang diperlukan saja

Menggunakan widget yang telalu banyak akan mengurangi kecepatan loading website, jika anda banyak menggunakan hal tersebut maka hapuslah yang tidak diperlukan, dan gunakan yang diperlukan saja. 

8. Perkecil Ukuran berkas

Jika anda memiliki website/blog yang berhubungan dengan download maka sebaiknya anda kompress ke dalam file yang kecil seperti ke rar, zip. Itu akan bisa mempercepat proses loading website/blog anda.


Itulah  Cara Mempercepat Loading Website / Blog Tanpa Ribet dengan cara yang sederhana dan efesien dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Semoga sajian artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan para pembaca. 

Cisewu Media 

 




Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "8 Cara Mempercepat Loading Website / Blog Tanpa Ribet"

Silahkan Anda berkomentar sesuai topik yang bersangkutan !
Dilarang menyematkan tautan link aktif !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel